Cara Mereset HP Nokia ke Default Setting

Handphone Nokia sekarang ini hampir semuanya sudah berbasiskan Symbian OS, Namun Seringkali ponsel Symbian ini “ngadat” dan “ngambek” serta “hang” atau bahkan sering restart dengan sendirinya. Hal ini dapat diakibatkan oleh instalasi aplikasi tertentu yang tidak sesuai, atau terlalu banyak aplikasi yang terinstal sehingga system menjadi berat, atau bahkan bisa disebabkan oleh virus. Salah satu obat paling mujarab adalah dengan mengembalikannya ke setting original seperti saat pertama kali dibeli.

Berikut ini adalah sedikit trik untuk mengembalikannya, caranya adalah :

PERHATIAN!!:

Sebelum melakukan trik ini, saya sarankan untuk melakukan backup data-data yang dianggap penting seperti Contact, Video, Foto, Aplikasi, SMS, Dan lain sebagainya, Karena dengan melakukan trik ini maka semua data yang ada di memori ponsel, seperti contact, SMS, video, foto, kalender, dan lain-lain akan hilang. Tapi data yang di memory card dan contact yang di memori sim card akan tetap ada, meskipun Anda melakukan reset dengan memory terpasang.

OK, Apakah anda sudah siap? Langsung Saja…

  1. Tekan *#7370#.
  2. Ponsel akan meminta Security Code. Masukkan Security Codenya, Jika sebelumnya anda belum pernah menggantinya, masukkan saja security code defaultnya yaitu 12345.
  3. Lalu ponsel akan restart, Setelah restart maka semua pengaturan, aplikasi, dan lain sebagainya akan kembali ke setting semula dan ponsel akan fresh kembali.

Selain cara diatas bisa juga dilakukan dengan cara Hard Reset atau biasa disebut dengan mereset dengan cara yang agak kasar, namun cara ini tidaklah disarankan. caranya adalah :

Tekan Tombol Call+3+* secara bersamaan dan tahan setelah Power ON.

Selamat Mencoba..

One Response to “Cara Mereset HP Nokia ke Default Setting”

  1. ari Says:

    njajal mas …
    ijin sedot artikel yo…mantaff sih…thanks


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: