Mengatasi error “you have been denied access to this machine” pada IIS server

Ketika saya mengaccess IIS server 5.1 menggunakan MMC snap-in, Saya selalu mendapati pesan error seperti ini:
“You have been denied access to this machine”.

Padahal saya login menggunakan user Administrator, usut punya usut dengan mbah google ternyata saya salah dalam konfigurasi DCOM, berikut solusi yang saya dapatkan:

1. Ketik dcomcnfg dari menu run
2. Klik tanda plus pada Component Services
3. Klik Computers.
4. Pada panel kanan klik kanan My Computer, dan pilih Propoerties.
5. Klik pada tab the Default Properties.
6. Set Default Athentication level menjadi ‘Connect’.
7. Set Default Impersonation level menjadi ‘Identify’.
8. Klik OK, lalu reststart komputer.

DCOM Config

Demikian, semoga bermanfaat..

Leave a Reply

