Crystal Report – Load Report Failed on ASP.Net Page deployed in IIS 7 – Windows Server 2008 x64

Ketika saya mencoba untuk menjalankan program yang saya buat menggunakan ASP.NET + Crystal Report pada computer client saya selalu mendapati error “Load Report Failed” padahal program ini tidak ada masalah jika saya running dari komputer saya (Development).

Usut punya usut ternyata hal tersebut dikarenakan user IIS tidak memiliki hak akses ke temporary folder dan application pool. Berikut solusi yang saya dapatkan dari blog sebelah:

1. Buka IIS manager -> Application Pools

2. klik kanan pada DefaultAppPool (atau sesuaikan dengan application pools yang digunakan pada website anda) –> Lalu pilih Advanced Settings…

3. Pada propertis, Klik pada identity lalu pada pilihan Built in Account pilih Network Services

4. Klik Ok dan Ok lagi.
5. Jangan lupa untuk memberikan hak akses untuk user IIS agar bisa mengakses folder “C:\WINDOWS\Temp” karena pada saat crystal report akan di load dia akan membuat file temporary di folder ini.
6. Jangan lupa untuk menginstal Redistributable crystal report nya.

Demikian, semoga bermanfaat…

Sumber: http://geekydeveloper.blogspot.com/2011/05/crystal-report-load-report-failed-on.html?showComment=1341283458034#c5115031907435510914

Leave a Reply

