Mengatasi Error “Windows cannot read the setting from the unattend answer file” Windows 8

Menyambung posting saya sebelumnya skynett.wordpress.com/2012/05/11/windows-8-customer-preview-hal-initialization-failed/ kali ini saya akan sharing pengalaman instalasi Windows 8 Consumer Preview pada VMWare. Seperti saya jelaskan pada postingan sebelumnya bahwa Windows 8 Consumer Preview ini hanya bisa di install pada VMWare workstation versi 8.

Saat instalasi pada VMWare 8 saya tidak mendapati lagi error “HAL INITIALIZATION FAILED” namun saya mendapati error yang lain yang menyebutkan bahwa windows tidak bisa membaca product key, seperti ini kira-kira errornya: “Windows cannot read the <ProductKey> setting from the unattend answer file”

Penampakannya seperti gambar dibawah ini:

Image

Setelah saya membaca dari blog tetangga saya mendapatkan solusinya bahwa sebelum kita mencoba windows 8 consumer preview pada VMWare 8, ada sedikit setting yang harus dirubah yaitu pada setting hardware untuk floppy disk. Berikut ini solusinya:

1. Buka VMware Workstation, dan klik pada Edit virtual machine settings.

Image

 

2. Pada tab Hardware pilih pada Floppy lalu klik tombol Remove.

Image

 

3. Klik OK, Lalu klik Power on this virtual machine untuk menjalankan VMWare. Seharusnya error tersebut sudah tidak ada lagi.

4. Lanjutkan instalasi windows seperti biasanya.

 

Selamat mencoba, Semoga bermanfaat..

Leave a Reply

