Sharing is Caring

Sobat bloger yang saya hormati, di edisi ini saya ingin memperkenalkan sebuah website yang saya kelola yang kebetulan merupakan milik sebuah pondok pesantren di pulau Batam yaitu Ponpes Anshorulhaq, website tersebut memang masih sangat jauh dari kata sempurna karena memang masih dalam tahap pengembangan. oleh sebab itu saya meminta do’a, dukungan, saran, ataupun pendapat dari sobat bloger semua demi kemajuan pondok pesantren dan juga websitenya yang merupakan sarana komunikasi, informasi dan media dakwah.

Pondok pesantren Anshorulhaq merupakan pondok pesantren yang baru saja berdiri dan masih berusia kurang lebih 2 (dua) tahun, oleh sebab itu kami senantiasa berharap uluran tangan sobat semua untuk membantu kami dalam mengembangkan pondok pesantren ini, bantuan berupa do’a, pikiran maupun materil sangat kami butuhkan demi kemajuan dakwah Islam dan pendidikan bagi anak-anak untuk menciptakan generasi yang berakhlak mulia.

Profil Pesantren Anshorulhaq
Berawal dari kegiatan yang dilaksanakan rutin baik harian , mingguan maupun bulanan yang senantiasa diadakan baik oleh DKM Masjid Al – Hikmah serta masjid Musholla yang berada diseputar wilayah Sei Beduk dan Alhamdulillah syiar dakwah sampai ke pelosok Pulau Batam dan Pulau – pulau lainnya yang berada di Kepulauan Riau.

Dakwah yang senantiasa disampaikan oleh Bp. H. Dedeng Ahmad Zidni ,Lc yang merupakan alumni salah satu perguruan ternama di Kairo yang tidak bosan- bosannya serta dibantu oleh segenap para aktifis dakwah yang berada di Perumahan Pondok Graha yang merupakan gudangnya da’I atau aktifis Islam.

Perjalanan dakwah yang sangat luar biasa itu akhirnya muncullah ide yang segar akan berdirinya sebuah Pondok Pesantren yang nantinya akan menjadi pusat dakwah serta kegiatan Islam. Musyawarah pun dimulai yang terdiri dari pihak RW setempat dan pihak Dewan Kesejahtreaan Masjid Al – Hikmah serta perwakilan warga / jama’ah ta’lim ketika pengajian selesai hingga akhirnya terlahirlah sebuah kata sepakat untuk mendirikan pusat kajian dakwah yaitu melalui Pesantren. Saat itu tepat berada ditanggal 17 Ramdhan 1431 H.

Kesepakatan pun muncullah sebagai Pimpinan Pondok Pesantren sekaligus sebagai Pembina adalah KH. Dedeng Ahmad Zidni , Lc. Beberapa nama yang akan disematkan untuk Pondok Pesantren pun muncul seperti NurulHaq , Al – Haq & AnshorulHaq. Melalui shalat istikhoroh yang dilakukan oleh KH. Dedeng Ahmad Zidni , Lc Alhamdulillah akhirnya nama Anshorul Haq yang disepakati.

Seiring perjalanannya waktu tak terasa 2 tahun sudah Pondok Pesantren Anshorul Haq mengarungi bahtera dakwah , liku – liku kehidupan , pahit manisnya perjuangan dirasakan , namun dengan tetap ikhlas , sabar & optimis serta tawakkal kepada Alloh SWT insyaalloh itu semua akan berbuah manis.

Silahkan mampir ke website kami, semoga ilmu dan harta yang diberikan Allah kepada kita menjadi ilmu yang berguna dan bermanfaat serta menjadi harta yang barokah. Amiin..

One Response to “Sharing is Caring”

  1. afira afri amanatullah Says:

    tetap maju pesantren anshorul-haq dibatam,saya juga murid ponpes anshorul-haq lho!
    saya ngaji dipesantren sudah banyak perubahan
    seperti:ngaji saya fasih dan tajwidnya dan selain itu ponpes anshorulhaq pelajaranya tidak seperti biasa pelajaranya pakai kitab,siapapun yang mau ngaji dipesantren anshorul-haq batam pondok graha pondok graha blok no 14 tj.piayu hubungi:087894013007/081334438009


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: