Mengatasi Dial up Failed, Error 624

Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai masalah koneksi dial up menggunakan modem. pengalaman ini saya dapat ketika ada teman saya yang meminta tolong kepada saya agar menyettingkan modem miliknya yang kebetulan bermerk “Speedup” dengan menggunakan provider telkomsel yaitu telkomsel flash.

Pertama kali saya melakukan registrasi katu, kemudian mendaftarkan paket internetnya, dalam hal ini saya menggunakan paket intenet unlimited dari telkomsel flash dengan quota 1 GB dengan harga paket kurang lebih Rp. 100.000. Semua berjalan lancar dan sekarang giliran menginstal modem ke laptop teman saya, proses instalasi dan setting koneksi pun berjalan lancar tanpa ada error namun pada saat ingin melakukan tes koneksi selalu saja muncul error seperti ini:

“Dial up Failed, Error 624”

Saya mengira masalah ini adalah berasal dari modemnya, kemudian saya mencoba menggunakan modem yang lain yaitu modem kesayangan saya Speedup SU-9500 3,75G. setelah saya install dan saya setting koneksinya dan saya coba untuk konek ternyata sama saja. Selama ini saya menggunakan modem tersebut tapi belum pernah mengalami error seperti ini, akhirnya dengan rasa penasaran saya coba menginstal modem yang bermasalah tersebut di laptop saya, singkat cerita setelah proses konfigurasi selesai saya langsung coba mengkoneksikan dan apa yang terjadi, dengan menggunakan laptop saya semua berjalan lancar dan langsung bisa terkoneksi ke internet tanpa ada error sedikitpun. dengan sedikit lega saya bisa menyimpulkan bahwa error ini adalah disebabkan setting windowsnya yang bermasalah. saya coba browsing dan menanyakan hal ini ke mbah google dan akhirnya mendapatkan solusinya, berikut solusinya:

“Dial up Failed, Error 624” ini disebabkan karena pada saat windows akan menulis/menyimpan konfigurasi dialup ke file phone book (.pbk), file untuk menyimpan konfigurasi tersebut mengalami masalah (corrupt) atau dalam keadaan mode Read Only. file untuk menyimpan konfigurasi ini bernama Rasphone.pbk dan di simpan di “C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\Microsoft\Network\Connections\Pbk”. Pastikan bahwa folder Connections dan Pbk tidak dalam keadaan Read Only. untuk menghilangkan attribut Read Only tersebut klik kanan folder Connection kemudian pilih Properties hilangkan check box Read Only pada bagian attribut. lihat gambar dibawah ini:

Image

Klik Apply, lalu akan muncul Confirm attribute changes pilih Apply changes to this folder, sub folder, and files kemudian klik OK.

Image

klik OK lagi untuk menutup kotak dialog properties. sekarang coba lagi untuk melakukan koneksi dengan menggunakan modem seharusnya masalah tersebut sudah teratasi.

 

Selamat mencoba.., Semoga bermanfaat.

4 Responses to “Mengatasi Dial up Failed, Error 624”

  1. cekintung Says:

    sangat bermanfaat sekali

  2. Gibran Nigthmare Says:

    Thanks om….!
    berhasil 100000% infonya

  3. rio Says:

    Saya tidak menemukan folder dokumen and setting

    Jenis windows 7

  4. yogesh dah Says:

    Saya pake windows 7 64 bit. Setelah klik ok, trus buka lg propertiesnya, atributnya kembali read-only.
    Kenapa ya ?


Leave a Reply

