Mengatasi Error : Entry Point Not Found – The procedure entry point is ThreadDesktopComposited could not be located in the dynamic link library USER32.dll.

Kira-kira 2 hari yang lalu ketika saya akan menjalankan aplikasi Yahoo Messengger, saya mendapati error seperti ini:

YahooMessengger.exe – Entry Point Not Found “The procedure entry point is ThreadDesktopComposited could not be located in the dynamic link library USER32.dll.”

Dengan penampakan seperti gambar dibawah ini:

error yahoo

Setelah saya selidiki ternyata ternyata masalah ini terjadi karena saya sebelumnya meregister sebuah file library (.dll) dari crystal report yaitu dwmapi.dll. Lalu saya coba mencari tahu di google mengenai file ini dan ternyata usut punya usut file dwmapi.dll ini adalah library untuk Windows Vista makanya ketika saya register di Windows XP terjadilah error seperti di atas.

Solusi untuk mengatasinya adalah dengan cara mendelete file dwmapi.dll yang terletak di C:\Windows\System32\ tersebut atau untuk lebih amannya saya sarankan untuk merenamenya saja siapa tahu file tersebut digunakan oleh aplikasi lain sehingga jika suatu saat ada aplikasi lain yang membutuhkan file tersebut, kita bisa mengembalikannya seperti semula.

Demikian tip dari saya, Selamat mencoba.., Semoga Bermanfaat.

21 Responses to “Mengatasi Error : Entry Point Not Found – The procedure entry point is ThreadDesktopComposited could not be located in the dynamic link library USER32.dll.”

  1. yahya Says:

    kalo saya install proxifier.exe..yang error prxerDrv.dll,bagaimana ya solusinya?

  2. ady Says:

    file dwmapi.dll tidak bisa direname di win7. ada solusi mas?

    • Admin Says:

      Untuk Windows 7 sepertinya file tersebut emang di perlukan mas, jadi gak bisa di rename atau di delete..

    • ww Says:

      Terus gimana mas caranya?

  3. hermanto Says:

    mas..kalo windows xp saya stiap mau jalankan program selalu Entry point not found. The procedur entry point EncodePointer couldn’t be located in the dynamic link library KERNEL32.dll. itu bagmn?saya sdh coba cara diatas tdk berhasil..thx

  4. Bagus Says:

    thx gan sukses . .:D

  5. Albara Says:

    Mas… kalo saya begini…
    The procedure entry point_grannyFindVectorTrackByName@12 could not be located in the dynamic link granny2.dll
    nah,, kalo ente kan dwmapi.dll
    kalo ane namanya apa.. mohon pencerahan..🙂

  6. rahmat Says:

    gan kalo aku waktu mau instal driver intel grapics muncul pesan :
    the procedure entry point CreateEventExA could not be located in dynamic link library KERNEL32.dll
    dan setelah aku cari dwmapi nya emang gak ada

  7. atjier Says:

    Mas klo punya saya yang eror msvcrt.dll gimana mas

  8. Andy Says:

    gan punya saya seperti ini :The procedure entry point _invalid_parameter_noinfo_noreturn could not be located in the dynamic link library MSVCR.100dll.
    gimana solusinya gan/admin?

    • Arron Says:

      Sama nih! Saya punya sama! Tolong dicari solusinya! MAKASIH!!!

  9. denmazBei Tjondro Says:

    alhamdulillah gan……………nih inpoh muaaaaannnnntebbbbbb puolllllllllllll, 4 jempol buat agan duech pokoknya

  10. Dudung Somantri Says:

    gan kalo entry point EncodePointer couldn’t be located in the dynamic link library KERNEL32.dll untuk win 7 gmn gan??
    mohon bantuan nya…

  11. deli villa Says:

    saya file dwmapi.dll gax ada gan.. Tetep gx bisa jalanin app
    gmnain in gan

  12. pulsa Says:

    mantapsss, works ! trmkash masbro

  13. Chandra Aden Says:

    bro. apakah semua masalah entry not found, cara mengatasi sama?

    • Admin Says:

      Belum tentu jg, banyak faktor lainya.

  14. alif10 Says:

    klo saya gini “The procedure entry point_excrept_handler4_common could not be located in the dynamic link library msvcrt.dll.”

  15. Kira Zoldyck Says:

    Min, kalo punya saya katanya PPSSPPWindows.exe – Entry Point Not Found

    The procedur entry point
    ?endl@std@@yaaav?$basic_ostream@DU?$char_traits@D@std@@@1@AAV21@@Z couldnot be located in dynamic link library MSVCP100.dll.

  16. Enchum BisMania Says:

    mas, di dextop muncul tulisan ini mulu kenapa ya?

    the procedure entry point_crtCreateSymbolicLinkW could not be located in the dynamic link library MSVCR110.dll

  17. Rohim Maulana Says:

    mas, klo tulisan’a “The Procedure entry point _FSOUND_Sample_Load@16 could not be located in the dynamic link library fmod.dll” gmn mas?
    Mohon pncerahan’a


Leave a Reply

