Cara Mengatatasi Tertusuk Duri Bulu Babi

Bulu Babi

Bulu babi merupakan hewan dari filum Echinodermata. Bulu babi mempunyai struktur tubuh dengan sistem vaskular air, kaki berbentuk pipa, dan kerangka luar yang ditutupi lapisan kulit tipis. Bulu babi adalah binatang berongga dan sebagian kecil rongganya ditempati oleh organ inernal.

Tubuh bulu babi dikelilingi duri yang tersusun secara radial dan beracun. Mulut bulu babi berada di bawah di bagian tengah tubuhnya dan tidak mempunyai otak. Lubang pengeluaran dan pori genitalnya berada di bagian atas tubuhnya. Bulu babi berkembangbiak secara fertilisasi eksternal. Bulu babi merupakan binatang invertebrata berkulit keras yang nokturnal dan bergerak lambat.

Bulu babi yang ditakuti oleh penyelam, hidup di terumbu karang yang kondisinya bagus, air laut yang tercemar, atau perairan yang dangkal. Bagian tubuh yang sering tertusuk oleh bulu babi adalah kaki atau tangan. Bulu babi yang tertancap di bagian tubuh sulit untuk dicabut karena sangat rapuh. Penanggulangannya ialah dengan menumbuk bagian ynag tertusuk tersebut agar duri bulu babi yang tertancap hancur dan larut dalam darah. Penanggulangan yang lain adalah menggunakan air seni. Air seni mengandung amonia yang dapat menetralkan racun yang terdapat pada duri bulu babi.

6 Responses to “Cara Mengatatasi Tertusuk Duri Bulu Babi”

  1. WENG Says:

    hahhahahaaaaa gk asing gw dengan tu binatang di maluku namanya duri babi..gw sendiri udah berapa kali ketusuk di kaki,hanya perlu di pukuli pake gabah atau sesuatu yg tidak terlalu keras untuk hancurin duri yg uda tertanam atau pake jeruk cui(jeruk cina,klo di maluku ini jeruk utama untuk sambal bukan nipis)di bakar trus pada saat masi panas di tekan pada bagian yg ketusuk,di jamin sedap banget

    • Admin Says:

      Maklum boz, saya gak tahu waktu itu, baru nyebur ke pantai langsung di serang sama mahluk ini..

  2. adhy Says:

    Apa kah bulu babi bisa menimbul kan kematian.

    • Admin Says:

      Setahu saya setelah saya tanya ke penduduk sekitar pantai tempat saya kena katanya tidak terlalu berbahaya..

  3. ady Says:

    wow keren

  4. HYUGA Says:

    bruw nyebur ngk apa-apa sih, nah pas naiknya nhe kesambet landak kena kaki sama bokong ngerikan !!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: